Jumat, 13 Januari 2012

Trik Skateboard : Bagaimana cara untuk melakukan Ollie

      "Ollie" merupakan trik paling dasar dalam dunia skateboarding. Karena Ollie adalah teknik untuk melompat saat kita berada diatas skateboard, bersamaan dengan skateboard itu sendiri. Trik Ollie dapat diaplikasikan menjadi puluhan variasi trik melompat lainnya seperti Kickflip, Heelflip, Pop Shove-it, 360 flip, Impossible, Tre flip, dan masih banyak lagi. Selain itu dengan Ollie, skater dapat melompati benda - benda tertentu (dibutuhkan Ollie yang lebih tinggi). Jadi, orang yang telah mahir menggunakan trik Ollie dianggap dapat dengan mudah belajar trik - trik melompat yang lainnya.
      Nah sekarang, mari kita belajar bagaimana cara melakukan trik dasar ini. Dibawah ini adalah beberapa step yang harus dilakukan untuk melakukan Ollie:

Untuk Skater Regular (Kaki kiri didepan saat berjalan maju)
1. Letakkan kaki kanan di ujung papan sebelah kanan, dan kaki kiri diletakkan diatas bagian tengah skateboard. Usahakan harus stabil terlebih dahulu.
2. Dorong kaki kanan kebawah hingga ujung kanan skateboard menyentuh lantai, bersamaan dengan mengangkat kaki kiri keatas secepat - cepatnya.
3. Saat skateboard telah terangkat sebanyak 60 derajat, dorong kaki kiri ke depan bersamaan dengan mengangkat kaki kanan secepat - cepatnya, untuk menjadikan skate yang telah melayang menjadi posisi datar.
4. Saat skateboard telah melayang dengan posisi datar berarti kamu telah sukses melakukan trik Ollie. Setelah itu stabilkan tubuh saat di udara agar dapat mendarat dengan mulus.

Untuk Skater Goofy (Kaki kanan didepan saat berjalan maju)
1. Letakkan kaki kiri di ujung papan sebelah kiri, dan kaki kanan diletakkan diatas bagian tengah skateboard. Usahakan harus stabil terlebih dahulu.
2. Dorong kaki kiri kebawah hingga ujung kanan skateboard menyentuh lantai, bersamaan dengan mengangkat kaki kanan keatas secepat - cepatnya.
3. Saat skateboard telah terangkat sebanyak 60 derajat, dorong kaki kanan ke depan bersamaan dengan mengangkat kaki kiri secepat - cepatnya, untuk menjadikan skate yang telah melayang menjadi posisi datar.
4. Saat skateboard telah melayang dengan posisi datar berarti kamu telah sukses melakukan trik Ollie. Setelah itu stabilkan tubuh saat di udara agar dapat mendarat dengan mulus.

Disarankan untuk berlatih terus menerus hingga dapat menguasai dengan baik


2 komentar: